Tuesday, April 12, 2022

TUJUAN MENULIS BLOG


Bicara tentang menulis Blog, saya sudah memulainya sejak saya kuliah. Dulu saat masih kuliah, saya menulis blog untuk mengisi waktu luang sekaligus membuat jurnal kegiatan saya. Dulu, blog masih merajai dunia konten. Sekarang setelah ada instagram tiktok dan youtube, orang - orang lebih memilih untuk membuat konten menggunakan plafond lain. Tapi untuk saya, menulis blog membawa kesenangan tersendiri.

BERBAGI PENGALAMAN DAN INFORMASI
Ilmu terbaik adalah ilmu yang diamalkan. Tujuan utama saya menulis blog adalah berbagi pengalaman dan ilmu yang saya miliki dalam bentuk tulisan. Dengan demikian, ilmu dan pengalaman yang saya miliki akan lebih bermanfaat tidak hanya bagi saya tapi juga orang-orang diluar sana yang membutuhkan.

MENGABADIKAN MOMEN - MOMENT INDAH
Setelah berkeluarga dan punya anak, semua moment dengan keluarga rasanya ingin diabadikan. Tidak hanya dengan gambar tapi juga cerita-cerita di balik  momen itu. Senang rasanya jika beberapa tahun ke depan flashback masa-masa ketika mereka kecil dengan melihat postingan - postingan lama. Ingin menulis semuanya tapi apalah daya waktu luang rasanya semakin langka kehadirannya.

ME TIME
Bagi saya seorang ibu rumah tangga sekaligus seorang karyawan, Tidak banyak waktu luang yang saya miliki. Terlebih anak-anak masih berusia balita dan belum sekolah. Jadi ya ketika WFH, 24 jam tetap sambil mengurus anak-anak. Dengan keterbatasan waktu dan tempat, Ibu lainnya mungkin lebih memilih dengan berlama - lama di kamar mandi atau berlama - lama scrolling social media dan marketplace untuk me time. Saya lebih suka menulis blog untuk me time sekaligus menghasilkan karya.

MENGETAHUI APA YANG DIPIKIRKAN
Menulis bagi saya adalah pelepas penat. Seperti yang Stephen King bilang " I write to know what I Think " . Tidak hanya menulis blog, Jurnaling dan Schedulling juga membuat saya lebih tenang dan lebih tahu apa yang harus dilakukan berikutnya ketimbang hanya membayangkan saja. Sembari menulis, otak biasanya akan memikirkan tidak hanya kejadian saat itu tapi juga apa yang harus ditulis ke depannya. Dengan demikian biasanya hal-hal seperti apa hikmah dibalik kejadian yang saya alami atau apa yang harus saya lakukan berikutnya otomatis akan terpikirkan dan terdokumentasi dengan baik.

Salam Sayang,


No comments:

Post a Comment

Created by Anisyah Surya. Powered by Blogger.