Monday, April 11, 2022

BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022

 


Selama bulan April ini, mendadak blog saya penuh dengan update postingan terbaru. Padahal biasanya menulis 1 minggu 1 cerita saja sungguh pencapaian luar biasa untuk saya. Semua itu bisa terjadi karena saya sedang ikut Blogger Perempuan Network Challenge. Blog challenge adalah program regular ramadan untuk para member BPN dengan tujuan  membantu blogger untuk menulis dengan ide ide segar dan ringan. Tahun lalu, saya terlambat mengetahui program ini jadi tidak bisa turut berpartisipasi.

MEMUNCULKAN LAGI SEMANGAT MENULIS
Alasan saya mengikuti Challenge ini adalah untuk memunculkan lagi semangat dan kemampuan saya untuk menulis. Saat saya berada di kediri tahun 2014 silam, saya bisa menulis 1 artikel berbahasa Inggris dalam waktu 2 jam saja. Saat ini untuk menulis 1 postingan 1 minggu saja terasa sulit. Walaupun tidak dapat dipungkiri, kesibukan sehari-hari jugalah yang membuat saya mengesampingkan hobi saya ini. Status saya sebagai seorang karyawan, Istri sekaligus ibu dari 2 anak Balita membuat waktu, tenaga dan pikiran saya cukup terkuras. 

MENULIS TANPA PUSING TEMA
Dengan tema - tema yang sudah ditentukan oleh tim Blogger Perempuan Network, sedikit banyak memunculkan ide-ide lain untuk bahan tulisan berikutnya. Riset - riset yang saya lakukan menambah pengetahuan saya sekaligus bisa saya bagikan untuk para pembaca. Desain - desain yang saya buat untuk pengantar gambar di setiap postingannya juga menambah skill saya dalam mendesign.

MELATIH MANAGEMENT WAKTU
Tujuan akhir dari saya mengikuti blog challenge ini adalah melatih kemampuan management waktu sekaligus kecepatan menuangkan ide dalam tulisan. Niat awalnya, saya benar-benar harus menyelesaikan 1 tulisan setiap harinya. Tapi ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Seperti saat ini saya harus rapel menyelesaikan tema 1 minggu dalam waktu 1 hari karena tidak sempat menulis blog selama 1 minggu kemarin. Walau begitu sebisa mungkin saya harus menyelesaikannya agar komitment saya terpenuhi.


Salam Sayang,








1 comment:

  1. setuju banget sama tiga poin diatas mbak, semoga bisa konsisten

    ReplyDelete

Created by Anisyah Surya. Powered by Blogger.