Tuesday, April 12, 2022

KELEBIHAN PLATFORM BLOGGER / BLOGSPOT


Sejak awal saya menulis blog saya selalu menggunakan platform Blogger (Blogspot). Tidak pernah sedikitpun saya berpikir untuk menggantinya dengan platform lain. Bahkan ketika saya bergabung dalam salah satu komunitas menulis dan banyak yang menggunakan platform lain yang sepertinya banyak fitur-fitur yang menarik. Saya tetap tidak berpikir untuk mengganti platform menulis saya. Ada beberapa alasan yang membuat saya jatuh cinta dengan platform Blogger.


MILIK GOOGLE

platform Blogger (Blogspot) adalah milik Google. Perusahaan Seach Engine terbesar dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Otomasis penggunanya akan dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh google. Semua aplikasi terkait google seperti youtibe tentunya akan lebih mudah diakses karena terintegrasi langsung oleh Blogger. Postingan yang di post oleh Blogger juga lebih mudah terindeks oleh mesin pencari google


USER FRIENDLY

Blogger memiliiki tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti oleh para newbie sekalipun. Selain itu banyak juga pilihan-pilihan template yang lagi-lagi memiliki dessign yang user friendly. Fitur-fitur tambahannya pun bisa diakses dan di aplikasikan dengan mudah di blog kita.


BANYAK FITUR MENARIK

Blogger menawarkan banyak fitur menarik seperti widget, google video, template, picasa web album dll. Fitur yang paling saya suka adalah widget. Berbagai widget bisa ditambahkan dengan mudah di template kita. 


MENGHASILKAN UANG

Lagi - lagi karena keistimewaan Milik Google. Google memperbolehkan kita memonetize Blogger anda. Caranya dengan mendaftar Google Adsense yang sudah ada di Blog anda. Ketika permohonan anda sudah ditinjau dan di terima, langkah selanjutnya tinggal menambahkan widget AdSense pada template blog kita


BERBASIS HTML

Blogger menggunakan basis HTML sebagai pemogramannya. Kelebihannya, kita bisa bebas menambah, mengubah dan menampilakan apapun pada templatenya. Jika widget yang kita butuhkan tidak ada pada pilihan widget, kita bisa menambahkannya dengan cara mengubah script pada HTML nya. Tidak perlu khawatir dengan scriptnya karena sudah banyak script dan tutorial widget yang di share di google. Blogger bahkan membuka pilihan contomize HTML pada template kita. Setau saya, kelebihan ini belum ada pada platform blog lainnya.

 


Salam Sayang,



 



 

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Created by Anisyah Surya. Powered by Blogger.