Saturday, October 31, 2020

MOVIES

 


Film bagi saya itu salah satu Mood Changer yang paling berpengaruh. 


Dulu ada masanya nonton film itu seperti keharusan. layaknya obat untuk orang - orang yang sakit atau game untuk para penggila game, saya menemukan ketenangan setelah nonton film. Lebay? bagi orang lain mungkin iya. tapi seserius dampaknya untuk saya. 


Baru - baru ini saya baru mengetahui kalau dulu saya pernah mengalami gangguan kecemasan. Kenapa baru - baru ini saya tau? karena baru - baru ini juga saya sedikit banyak belajar tentang psikologis seseorang. Dan sedihnya lagi, itu semua karena pengaruh dari orang - orang terdekat saya sendiri. Seperti apa gangguannya?  


ketika saya SMA, saya tidak memberikan uang rokok untuk supir tronton yang mengantarkan kami ke tempat pelantikan. Karena memang tidak ada di anggaran, dan mereka sudah dibayar. Jaman SMA, uang saku dari orang tua cukup untuk makan siang sampai kenyang saja sudah bersyukur apalagi untuk hal-hal seperti itu. sangat amat tidak terpikirkan oleh saya saat itu. Kesalahan yang sebenarnya beralasan ini, bagi saya menjadi beban pikiran yang sangat amat besar sampai beberapa minggu setelah pelantikan. Alasannya karena salah satu orang tua menyalahkan saya. kira- kira seperti ini yang ia bilang saat itu "Lho, kamu ga ngasih uang rokok? gimana sih. Kalo kaya gtu tuh seharusnya kamu ngasih uang dong ke dia. dia kan udah nungguin kalian. Kasian." Kata-kata ini rasanya langsung menghancurkan rasa percaya diri saya setelah berhasil mengadakan acara pelantikan anggota baru saat itu.


Hal Seperti itulah yang terjadi berulang ulang. Dan anehnya setiap kali saya menonton film dan hanyut dalam jalan ceritanya, kecemasan saya hilang, Mood saya langsung seketika berubah setelah filmnya selesai. Ditambah sewaktu kuliah saya mendapatkan teman-teman saudara yang dengan tingkah mereka yang diluar nalar, selalu sukses menghibur saya baik mereka sadari ataupun tidak. Mungkin itu cara Allah untuk menolong saya. PR nya tinggal memilih film mana yang bagus deh.


Salam Sayang, 




No comments:

Post a Comment

Created by Anisyah Surya. Powered by Blogger.