Tuesday, October 27, 2020

MEMULAI KEMBALI

Blog ? 


Bukan Vlog ? 


Udah ga jaman kali. Kenapa ga dari IG aja? 


Kurang lebih itu komentar sebagian besar teman - teman ketika saya mengutarakan keinginan saya untuk punya Blog lagi. Di tahun 2020 ini, blog memang sudah mulai ditinggalkan. beralih ke plafond social media lain seperti Vlog pada Youtube, Instagram dan mungkin masih banyak plafond lainnya yang tidak saya ikuti perkembangannya. Mungkin bagi sebagian orang, Vlogging lebih menyenangkan. Instagram pun sebetulnya lebih mudah untuk diaplikasikan. Tapi untuk saya pribadi, ada kepuasan tersendiri untuk menungkan pemikiran - pemikiran dalam bentuk tulisan.


" We Write to taste life twice, in the momment and in retrospect." 


Dulu semasa kuliah saya memulai blog pertama saya. Menyenangkan sekali rasanya kalau lagi iseng buka-buka blog lama itu. Nosalgia dengan pengalaman - pengalaman lama saya yang beberapa sudah mulai pudar di ingatan saya. Sejak dulu memang saya suka blogging. Menulis itu cara saya untuk berbagi pengalaman, berbagi ilmu, menyimpan kenangan-kenangan yang mungkin beberapa tahun ke depan bisa dibaca oleh anak dan cucu, selain itu menulis juga cara saya untuk menuangkan isi hati yang bisa menjadi kilas balik nanti. 



"The Hardest Part Is Getting Started"


Entah kenapa, memulai sesuatu memang selalu jadi bagian terberat dari sesuatu itu sendiri. Contohnya blog ini, entah sejak beberapa tahun yang lalu keinginan untuk melanjutkan hobi blogging sudah ada tapi hanya sekedar jadi wacana belaka. Mulai dari pekerjaan baru, kehidupan baru setelah menikah, kehidupan baru setelah punya anak pertama, anak kedua dan masih banyak lagi hal yang bisa jadi alasan. Bahkan setiap kali ada kesempatan untuk membuka Blog lama, langsung saja terlintas banyak hal, Seperti, apa judul post nya ya? gambar apa yang bagus ditampilkan di post? bagaimana kata-kata awalnya? Ah, sepertinya postingan yang akan ditampilkan sudah tidak relevan dengan tema blognya. dan begitu seterusnya.


Sampai akhirnya di tahun 2020 ini, Tahun yang dikutuki banyak orang di seluruh dunia karna Virus Mematikan Covid-19 tiba tiba saja menyebar ke seluruh belahan bumi. Memaksa kita untuk membatasi ruang gerak. Selogan Stay At Home ada dimana mana untuk meminimalisir penularan virus. Namun dibalik itu semua Justru mendatangkan berkah tersendiri untuk saya. Alhamduliilah karna diberi kebijakan Work From Home dari kantor membuat saya memiliki waktu lebih bersama keluarga dan waktu tambahan pula untuk Memulai Kembali hobi yang sudah lama terpendam.Walaupun itu artinya, saya harus lebih pandai multi tasking. Bukan lagi membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga, tapi harus bisa Berkerja dan bermain dengan anak di satu waktu. Belum lagi rapat-rapat dengan tim yang bisa pukul 10 malam baru dimulai di hari Minggu. hahahahaaa...


Semoga kali ini bukan wacana Belaka dan bisa jadi jurnal kenangan di masa depan. Aamiin



Salam,




No comments:

Post a Comment

Created by Anisyah Surya. Powered by Blogger.